THE KEGEL (PELVIC FLOOR CONTRACTION)




THE KEGEL (PELVIC FLOOR CONTRACTION)

Sangat penting dilakukan oleh pria dan wanita sepanjang kehidupannya. Latihan ini menguatkan otot yang menyangga organ2 panggul yang sangat penting utk kepuasan sexual & kontrol pola eliminasi  (BAK)

Selama persalinan, pola yang rutin dan terus menerus melakukan  Kegel ( Pelvic Floor) membantu bayi memutar dan turun, lebih masuk ke dalam panggul. Kemampuan ibu utk merelaksasi otot ini di dalam Fase Persalinan Kala 2 , sangat bermanfaat bersamaan dg dia mendorong lembut bayi nya melalui jalan lahir.

Kegel sangat bermanfaat pula untuk recovery otot dasar panggul dan mempercepat penyembuhan dibandingkan tdk melakukannya sama sekali.

Pria dan wanita melakukannya dg jalan yang sama. Anda bs mengencangkan otot  dasar panggul ini dg mencoba menahan BAK bbrp saat, lalu relaks kan. Begitu selanjutnya
Setelah 20-30 detik...istirahat

Lakukan super - Kegel 10-20 kali sehari pagi dan sore. Anda bisa melakukannya di manapun anda suka dan sempat (menonton TV, menunggu bis, antri di bank, dll)

Diterjemahkan dr : The Birth Partner by Penny Simpkin

-Prita Yusita-
Midwife, Childbirth Educator & Doula AMANI

🌻🌻🌻🌻🌻🌻

Our Gallery

Kumpulan foto kegiatan dan pelayanan "IBU ALAM SALATIGA"

Mamapito Birthing Dolls 2

Mamapito Birthing Dolls 13

Kelas ibu hamil (29 oktober 2022)

BABY 2

Selengkapnya

Contact Us

Untuk memperluas jaringan, dan kerjasama dalam mengaplikasikan konsep Ibu Alam ke dalam sebuah klinik pratama / utama / RS. Ibu Alam menyediakan pendidikan dan pelatihan (education and training) oelh Ibu Alam tim bagi stake holder yang berminat. Pelayanan holistik ini mampu bersaing di era global, karena mindset costumer bukan lagi pelayanan gratis namun pelayanan yang nyaman dan humanis. Company Profile Ibu Alam akan dikirim via email jika anda berminat mengadakan kerjasama.

Contact Info

  • Tegalsari 1/8 Mangunsari
    Sidomukti Salatiga
    Jawa Tengah 50721