GYM BALL




Gymball dapat digunakan setelah bayi dalam posisi kepala di bawah, jangan gunakan gymball saat bayi masih dalam posisi melintang atau sungsang.
 
🌺DUDUK SAMBIL BERGOYANG DI ATAS GYMBALL
🌷Posisi ? Duduklah di atas gymball dengan nyaman. Pastikan kaki tertekuk membentuk 90 derajat. Buka kaki dan duduklah sambal bergoyang. Gerakan ini dapat dilakukan saat sedang menemani anak bermain atau bahkan saat menonton TV. Santai namun bisa tetap exercise.
🌷Variasi Gerakan?
1. Begoyang searah jarum jam 8 hitungan, kemudian sebaliknya sebanyak 8 hitungan, dst.
2. Bergoyang mengikuti arah angka 8.
3. Bergoyang sederhanan ke kiri dan ke kanan.
4. Pastikan duduk dengan nyaman, sangga perut dengan tangan, kemudian tekan bola dengan pantat sehingga menimbulkan efek bounce, sampai 10 hitungan, istirahat, ulangi.
Berapa lama? Semau kita. Sesuaikan dengan level kesehatan masing-masing.
🌷Kapan? Saat bayi sudah dalam posisi kepala di bawah.
🌷Kegunaan? Memperluas ruang gerak bayi karena pinggul terbuka secara optimal sehingga membantu bayi mengoptimalkan posisi masuk ke panggul.

🌺ALLFOUR/PELVIC ROCK DENGAN BANTUAN GYMBALL
Gerakan all four atau pelvic rock ini cocok untuk melatih otot pelvis (yang bakalan berperan besar selama proses melahirkan nanti. Jadi, waktu kita dalam posisi all four, rahim kita dalam posisi 'terluas' untuk bayi sehingga bayi dapat bergerak memposisikan diri seoptimal mungkin. Jangan lupa dalam setiap gerakan selalu perhatikan keselematan (hindari langsung berlatih di lantai, gunakan alas anti slip, jika lelah, segera istirahat, dan selalu focus bernapas :)).

🌺PENGGUNAAN SELAMA  PROSES MELAHIRKAN

Bersandar Memeluk Gymball
SUAMI DAPAT MEMBANTU IBU DENGAN MENEKAN PINGGANG SELAMA KONTRAKSI DATANG
Pada saat kontraksi mulai tiba, gerakan ini dapat dilakukan saat kontraksi datang. Pembantu persalinan (suami atau nakes) dapat membantu meringankan rasa sakit akibat kontraksi dengan mengusap pada bagian pinggang atau menempelkan compress hangat sembari ibu menggoyangkan pinggul

KALAU KONTRAKSI LAGI OFF, BIA SAMBIL REHAT
Bergoyang di Atas Gymball
Sama seperti pada saat latihan selama hamil, bergoyang di atas gymball saat kontraksi mulai datang sangat berguna untuk mengurangi rasa sakit sekaligus membantu bayi untuk menemukan jalan lahir.  Gravitasi dan gerakan panggul ibu akan memudahkan bayi untuk semakin turunke jalan lahir.

Sumber : www.wikihow.com
Bidan Dewi - Ibu Alam 💕

Our Gallery

Kumpulan foto kegiatan dan pelayanan "IBU ALAM SALATIGA"

BABY 1

DAD

Kelas laktasi (25 november 2022)

Lomba bayi sehat 2022 (28 agustus 2022)

Selengkapnya

Contact Us

Untuk memperluas jaringan, dan kerjasama dalam mengaplikasikan konsep Ibu Alam ke dalam sebuah klinik pratama / utama / RS. Ibu Alam menyediakan pendidikan dan pelatihan (education and training) oelh Ibu Alam tim bagi stake holder yang berminat. Pelayanan holistik ini mampu bersaing di era global, karena mindset costumer bukan lagi pelayanan gratis namun pelayanan yang nyaman dan humanis. Company Profile Ibu Alam akan dikirim via email jika anda berminat mengadakan kerjasama.

Contact Info

  • Tegalsari 1/8 Mangunsari
    Sidomukti Salatiga
    Jawa Tengah 50721