5 Manfaat Kacang Merah




5 Manfaat Kacang Merah

Kacang-kacang adalah sumber protein nabati yang penting bagi tubuh. Dari banyaknya jenis kacang, kacang merah adalah pilihan yang tepat karena memiliki banyak manfaat.

 

  • 1.       Memelihara kesehatan jantung

 

Serat larut dalam kacang merah membantu menormalkan tingkat kolestrol, sehingga baik untuk jantung.

 

  • 2.       Terhindar dari Diabetes

 

Serat yang yang terkandung dalam kacang merah dapat memperlambat laju glukosa yang dilepaskan ke aliran darah. Hal ini dapat membantu mencegah lonjakan insulin yang memicu terjadinya diabetes tipe 2 atau diabetes melitus.

 

  • 3.       Menjaga Berat Badan

 

Kandungan protein yang tinggi dalam kacang merah dapat membuat anda lebih cepat kenyang.

 

  • 4.       Mencegah Kanker

 

Kacang merah mengandung serat dan antioksidan yang dapat mencegah kanker. Sebuah penelitian di Harvard tahun 2016 menunjukkan bahwa konsumsi kacang merah dapat menurunkan risiko kanker payudara pada wanita.

 

  • 5.       Baik Untuk Ibu Hamil

 

Kandungan zat besi dalam kacang merah banyak dibutuhkan oleh ibu hamil. Mengonsumsi kacang merah dapat meningkatkan jumlah sel darah merah ibu hamil hingga 50% lhooooMoms😊

 

Sumber : Majalah Motherand Baby Februari 2018

Salam Sehat

Rika_Ibu Alam

Our Gallery

Kumpulan foto kegiatan dan pelayanan "IBU ALAM SALATIGA"

Lomba bayi sehat 2022 (28 agustus 2022)

Mamapito Birthing Dolls 7

Mamapito Birthing Dolls 12

BABY 4

Selengkapnya

Contact Us

Untuk memperluas jaringan, dan kerjasama dalam mengaplikasikan konsep Ibu Alam ke dalam sebuah klinik pratama / utama / RS. Ibu Alam menyediakan pendidikan dan pelatihan (education and training) oelh Ibu Alam tim bagi stake holder yang berminat. Pelayanan holistik ini mampu bersaing di era global, karena mindset costumer bukan lagi pelayanan gratis namun pelayanan yang nyaman dan humanis. Company Profile Ibu Alam akan dikirim via email jika anda berminat mengadakan kerjasama.

Contact Info

  • Tegalsari 1/8 Mangunsari
    Sidomukti Salatiga
    Jawa Tengah 50721