PAGI HARI TAK BOLEH HEBOH




PAGI HARI TAK BOLEH HEBOH

1.     SIAPKAN PADA MALAM HARI

Hal ini sangat efektif mengurangi tugas dan kerepotan di pagi hari. Siapkan pakaian dan dokumen-dokumen kantor anda, seragam dan alat lainnya atau perlengkapan jika ia akan di titipkan. Siapkan juga sarapan siap saji di pagi hari.

2.    BUAT DAFTAR

Sediakan agenda berisi daftar pekerjaan yang harus anda siapkan di malam hari dan lakukan dipagi hari. Cek daftar ini sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Kegiatan pagi anda pun lebih terarah dan anda akan terbiasa dengan rutinitas ini.

3.    BANGUN AWAL

Bangun lebih awal dari seluruh anggota keluarga akan membuat anda akan membuat anda lebih tenang dan tidak terburu-buru memulai hari.

4.    SIAP TEMPUR

Sebelum membangunkan si kecil atau menyiapkan sarapan, siapkan diri anda terlebih dahulu. Hal ini dapat membantu anda menyiapkan si kecil tanpa harus merasa gusar.

5.    BAGI TUGAS

Bagi tugas dengan suami atau anggota keluarga yang lain akan memudahkan anda. Selain dapat mengurangi beban, suami juga bisa menjalin ikatan dengan si kecil.

6.    LUANGKAN WAKTU

Hindari memulai pagi dengan mengecek notifikasi e-mail dan chat terkait pekerjaan. Luangkan waktu untuk anda dan keluarga. Anda dan suami dapat memeluk si kecil yang masih setengah tidur. Momen-momen ini akan membuat anda bersemangat.

7.    IKUTI IRAMA SI KECIL

Mempercepat langkah si kecil ataupun waktu makan si kecil tidaklah bijaksana karena ia sedang berkembang dan belajar. Pelajari kebiasaan dan tempo si kecil, lalu sesuaikan rutinitas dengan kemampuannya.

8.    MAKSIMALKAN PERKAKAS PINTAR

Membeli peralatan rumah tangga pintar adalah investasi. Maksimalkan kegunaan untuk memudahkan anda.

9.    ATASI KENDALA

Perhatikan masalah anda di pagi hari.

10.  TENANGKAN DIRI

Selain istirahat cukup, luangkan untuk menenangkan hati dan pikiran.

 

Sumber           : Mother and Baby Maret 2018

Bagi ibu bekerja, pekerjaan sudah dimulai sebelum berangkat ke kantor. Siasati rutinitas pagi Moms agar terhindar dari kerepotan dan kelelahan.

Salam Sehat

Rika_Ibu Alam

IG : rika_boruthnaban

 

Our Gallery

Kumpulan foto kegiatan dan pelayanan "IBU ALAM SALATIGA"

1

BABY 1

Team ibu alam

kunjungan 3

Selengkapnya

Contact Us

Untuk memperluas jaringan, dan kerjasama dalam mengaplikasikan konsep Ibu Alam ke dalam sebuah klinik pratama / utama / RS. Ibu Alam menyediakan pendidikan dan pelatihan (education and training) oelh Ibu Alam tim bagi stake holder yang berminat. Pelayanan holistik ini mampu bersaing di era global, karena mindset costumer bukan lagi pelayanan gratis namun pelayanan yang nyaman dan humanis. Company Profile Ibu Alam akan dikirim via email jika anda berminat mengadakan kerjasama.

Contact Info

  • Tegalsari 1/8 Mangunsari
    Sidomukti Salatiga
    Jawa Tengah 50721