AMNIOTOMI 2




Apa yang dimaksud dengan tindakan Amniotomi atau memecah ketuban saat proses persalinan?

Amniotomi (Artificial Rupture of the Membrane/AROM), atau tindakan dengan sengaja untuk memecah ketuban, merupakan salah satu tindakan/prosedur yang cukup sering dilakukan pada praktik kebidanan dan kandungan di era modern ini.

Tujuan utama dari Amniotomi adalah untuk merangsang terjadinya kontraksi, dan pada akhirnya mempercepat proses persalinan.

Namun, apakah tindakan amniotomi yang direncanakan benar-benar bermanfaat bagi wanita yang tidak memiliki indikasi khusus untuk dilakukan, masih dipertanyakan.

Selain itu, ada hal-hal yang menjadi perhatian khusus dari tindakan ini terkait efek dan risiko yang potensial terhadap ibu dan bayi, diantaranya infeksi di dalam kandungan, masalah pada denyut jantung janin serta pada tali pusat. 

Sumber
.

#amanibirthindonesia #faktapersalinan #AmaniBirth

Our Gallery

Kumpulan foto kegiatan dan pelayanan "IBU ALAM SALATIGA"

Mamapito Birthing Dolls 14

Team ibu alam

BABY 4

Mamapito Birthing Dolls 5

Selengkapnya

Contact Us

Untuk memperluas jaringan, dan kerjasama dalam mengaplikasikan konsep Ibu Alam ke dalam sebuah klinik pratama / utama / RS. Ibu Alam menyediakan pendidikan dan pelatihan (education and training) oelh Ibu Alam tim bagi stake holder yang berminat. Pelayanan holistik ini mampu bersaing di era global, karena mindset costumer bukan lagi pelayanan gratis namun pelayanan yang nyaman dan humanis. Company Profile Ibu Alam akan dikirim via email jika anda berminat mengadakan kerjasama.

Contact Info

  • Tegalsari 1/8 Mangunsari
    Sidomukti Salatiga
    Jawa Tengah 50721